• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Terbakar Cemburu, Pria Bongkar Rumah Orang dan Bawa Lari Mobil

23 January
22:08 2020
1 Votes (5)

KBRN, Rembang : Seorang pria berinisial SN (37) warga Kabupaten Pati harus mendekam di penjara karena diduga melakukan tindakan perusakan dan membawa lari mobil jenis mini bus milik PM (33) warga Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Aksi nekadnya itu dilatarbelakangi karena cemburu.

Saat jumpa pers di Mapolres Rembang, SN alias Bendot mengaku awalnya ingin menyelesaikan masalah baik- baik saat ke rumah PM. Namun karena tidak menjumpai PM, ia bersama tiga rekannya merusak barang- barang yang ada di dalam rumah pada 14 Januari 2020 lalu.

"Saat tidak ketemu orangnya, saya emosi jadi merusak TV, juga barang-barang lain. Lalu melihat kunci mobil, saya ambil supaya korban mau bertemu saya. Tapi saya sudah ijin pamannya untuk membawa itu (mobil) dan diijinkan. Jadi saya bawa, karena isteri saya dilecehkan. Saya tau sendiri di rumah," ungkap SN, Kamis (23/1/2020).

Sementara itu dari hasil penyidikan, Kapolres Rembang Dolly A Primanto didampingi KBO Satreskrim Polres Rembang mengatakan pelaku sempat menyekap keluarga korban di rumah tersebut dan mengancam warga menggunakan keris saat hendak membawa lari mobil milik korban, Selasa, 14 Januari 2020, sekitar pukul 04.30 WIB.

"Mereka ndobrak pintu rumah korban kemudian mengacak- acak perabot rumah tangga, melakukan penyekapan terhadap saksi juga, bahkan menodong menggunakan keris," tuturnya.

Selain mengamankan seorang rekan SN berinisial JN, sejumlah barang bukti juga diamankan, di antaranya TV, kaki-kaki kursi meja yang patah, dua keris dan satu unit mobil yang digunakan para pelaku ke rumah korban dan satu lagi mobil milik korban. Polisi masih memburu dua pelaku lainnya.

Kini keduanya dikenakan pelanggaran Pasal 365 ayat (1) (2) 1e 2e 3e KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman minimal 9 (sembilan) tahun, maksimal 12 tahun penjara.

  • Tentang Penulis

    mifta

    <p>kntributor wilayah rembang, </p><p>HP:081910776279</p>

  • Tentang Editor

    Miechell Octovy Koagouw

    Miechell Octovy Koagouw Editor RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00