• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Ini Pilihan Tempat Makan Halal dan Enak yang Terkenal di Bali

24 January
04:30 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Banyak wisatawan yang beranggapan kalau mencari makanan halal di Bali sangat sulit. Alasannya, karena Bali adalah wilayah dengan mayoritas penduduk beragama Hindu dan muslim adalah kelompok minoritas. Namun siapa yang menyangka kalau wisatawan dapat menjumpai cukup banyak tempat makan halal yang terkenal enak selama liburan ke pulau seribu pura ini. 

Mayoritas tempat-tempat makan halal yang ada di Bali memang tidak memiliki sertifikat halal dari MUI. Sebagai gantinya, mereka tidak memakai bahan-bahan yang tak halal dalam proses pembuatan menu untuk para pengunjung. Warung-warung makan tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi wisatawan muslim yang tengah liburan ke Bali, di antaranya:

1.  Warung Mak Beng

Warung Mak Beng menjadi lokasi kuliner yang sudah sangat terkenal dan legendaris di kawasan Sanur. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1941. Menu yang bisa didapatkan di Warung Mak Beng sangat sederhana. Mereka hanya menawarkan sajian berupa ikan laut goreng dan sup ikan yang kemudian disertai dengan sambal pedas. 

Namun, siapa yang menyangka kalau menu sederhana di warung ini terkenal lezat. Bahkan, Anda akan menemukan suasana warung yang seolah tidak pernah sepi. Warung ini bisa Anda temukan berlokasi di alamat Jl. Hang Tuah Nomor 45, Sanur, buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi sampai 10 malam.

2. Ayam Bakar Taliwang Baru

Lokasi kuliner halal enak selanjutnya di Bali adalah Ayam Bakar Taliwang Baru, beralamat di Jl. Teuku Umar Nomor 10, Denpasar. Mendengar namanya, Anda sudah bisa menebak jenis menu yang disajikan di restoran ini, tak lain adalah ayam bakar taliwang. Makanan ini memang bukan menu khas Bali, melainkan berasal dari Pulau Lombok yang notabene merupakan pulau tetangga. 

Para pengunjung Ayam Bakar Taliwang Baru kerap memesan menu andalan di sini, yaitu ayam bakar. Sebagai alternatif, Anda bisa pula memilih menu lainnya seperti ayam sasak atau ayam plecing. Menu ayam di sini terasa spesial karena dibuat dengan bahan utama ayam kampung. Jangan lupa pula memesan plecing kangkung serta beberuk terong sebagai menu pendamping. 

3. Ayam Betutu Men Tempeh

Saat liburan ke Bali, jangan sampai lupa mencicipi kelezatan kuliner ayam betutu. Ada satu lokasi yang sering dituju para wisatawan kalau ingin menikmati ayam betutu yang terkenal enak, yaitu Ayam Betutu Men Tempeh di Gilimanuk. Anda dapat menemukan Kedai Men Tempeh di area terminal lama yang tak jauh dari pasar. Selain bisa memesan ayam betutu, tersedia pula opsi bebek betutu yang tak kalah enak.

Keberadaan warung makan halal di Bali membuktikan kalau pulau ini juga terbuka bagi wisatawan muslim. Apalagi, masyarakat Bali terkenal memiliki toleransi beragama yang tinggi. Dengan begitu, Anda dapat segera merencanakan waktu liburan dan memesan tiket pesawat ke Bali secepatnya. 

Untuk mendapatkan tiket pesawat tujuan Bali yang murah, Anda bisa memilih menggunakan layanan dari Airy. Di sini, Anda punya kesempatan luas memperoleh tiket murah karena mereka sering mengadakan promo. Pilihan maskapai penerbangan yang tersedia di Airy juga sangat bervariasi. 

Anda dapat memilih memesan tiket pesawat Batik Air untuk keperluan liburan ke Bali. Maskapai ini, selain terkenal dengan tarifnya yang murah, juga mempunyai reputasi layanan yang bagus. Sebagai buktinya, mereka menempati peringkat kedua untuk kategori on time performance (OTP) di Asia Tenggara. 

Untuk masalah hotel dan penginapan, tak perlu cemas, Airy juga menyediakan berbagai hotel di Bali yang kualitasnya tidak kalah dari hotel berbintang. Tentunya juga dengan harga yang terjangkau.

So, tunggu apa lagi? Yuk, segera rencanakan liburan ke Bali segera.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00