• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ketua Forum Honorer Tunggu Aksi Pemerintah Terkait SK PPPK

24 January
10:09 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Tenaga honorer yang telah dinyatakan lolos ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) belum menerima surat keputusan (SK) resmi dari pemerintahan terkait.

Ketua Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I), Titi Purwaningsih mengaku sangat menyesalkan itu. Sebab para honorer telah dinyatakan lulus sejak setahun yang lalu.

"Honorer yang dinyatakan lulus P3K tahun 2019 kemarin itu juga sampai hari ini belum di SK kan," ungkapnya dalam wawancara dengan Radio Republik Indonesia (RRI), Jumat (24/1/2020).

Meski demikian, lanjutnya, pada rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi II DPR RI pada Senin (20/1/2020) lalu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian PAN RB telah memastikan pemerintah akan segera mengeluarkan aturan yang mengatur tentang itu.

"Katanya sebentar lagi, maksimal dua pekan katanya sudah turun aturan yang dinamakan Perpres tentang Jabatan dan juga Penggajian. Katanya. Itu jawaban dari BKN dan juga Menpan RB kemarin," ungkapnya.

Pihaknya pun berharap agar hal itu dapat segera direalisasikan.

"Kita tinggal tunggu saja. Apakah benar apakah tidak ya kita akan lihat keseriusan pemerintah itu sampai sejauh mana untuk menyelesaikan yang namanya tenaga honorer K2 ini," pungkasnya.

Perlu diketahui, berdasarkan catatan Kemenpan RB, yang lulus P3K kurang lebih ada 51 ribu orang  Mayoritas dari guru. (Foto : Antara/ Ahmad Subaidi/ Ilustrasi tes CPNS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00