• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Pencarian Nelayan Asal Busel Berakhir, Operasi SAR Ditutup

24 January
10:54 2020
1 Votes (5)

KBRN, Kendari: Tim Rescue Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari dan Pos SAR Baubau telah menghentikan pencarian terhadap Laode Samiun, salah seorang nelayan pencari ikan yang hilang diantara perairan Batauga dan pulau Siompu kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara.

Hal itu dilakukan karena masa operasi berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) hanya diberlakukan selama tujuh hari, namun demikian jika ada informasi ditemukannya korban, maka operasi pencarian kembali dilanjutkan.

Kepala Basarnas Kendari, menyikapi pencarian nelayan hilang hingga hari ketujuh masih nihil.

“Kami telah mengerahkan segala sarana yang dimiliki selama dalam pencarian, namun hasilnya tetap saja nihil, tetapi pengawasan pihak Basarnas tetap dilakukan meski operasi pencarian dihentikan,”tegas Aris Sofingi Kepala Basarnas Kendari, Jumat (24/1/2020).

Pengganti Djunaidi itu juga berharap kepada seluruh warga masyarakat setempat jika menemukan korban tersebut agar segera melaporkan ke Pos Sar setempat atau Pos Polisi untuk ditindak lanjuti.

“Jika ada informasi dari warga setempat terkait penemuan nelayan yang hilang itu, kami akan kembali melanjutkan operasi,” katanya.

Laode Samiun lelaki berusia 60 tahun yang hilang dianatar perairan batauga dan pulau siompu buton selatan, terjadi pada 17 januari 2020 berdasarkan laporan dari personel Polsek Batauga bersama keluarga korban dan saat itupula pihak Basarnas Kendari dan Pos Sar baubau langsung menuju ke lokasi kejadian.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00