• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Honorer K2: Tes Masuk ASN Tidak Manusiawi, Tapi ...

24 January
11:18 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I), Titi Purwaningsih menilai, tidak manusiawi jika para honorer diwajibkan mengikuti tes untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebab menurut dia, tidak sedikit honorer K2 yang telah mengabdi selama belasan tahun.

"Itu kan ga manusiawi kalau hanya di tes secara teori. Karena kita sudah menunjukkan kekompetensiannya kita selama minimal 16 tahun. Apakah itu kurang kompeten," tegasnya dalam wawancara dengan Radio Republik Indonesia, Jumat (24/1/2020).

Meski merasa tes menjadi PNS tidak manusiawi, ditekankan Titi, semua honorer K2 tetap bersedia mengikuti proses tersebut. Asalkan, mereka diberikan perlakuan khusus.

"Yang jelas kita disini adalah sebagai warga negara yang baik. Aturannya apa kita ikuti. Namun disini kami perlu perlakuan khusus. Intinya ketika bersedia di tes," tekannya. 

Namun di satu sisi, pihaknya tetap berharap agar pemerintah dan DPR RI segera merampungkan revisi UU ASN. Dimana salah satu aturannya yakni terkait pengangkatan mereka menjadi ASN.

"Kalau bisa jadi PNS, ya segera rampungkan revisi undang-undang yang sudah masuk Prolegnas," pungkasnya. (Foto : Antara/ Fikri Yusuf/ Ilustrasi Tes CPNS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00