• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Periksa Sejumlah Saksi, Ungkap Kasus Ibu Ikat dan Kurung Anak di Banda Aceh

24 January
11:47 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi terkait kasus dugaan tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di salah satu desa di Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. 

"Pada Rabu malam kita telah memintai keterangan lima orang saksi, itu dari pihak tetangga, perangkat desa hingga saksi ahli dari P2TP2A Banda Aceh," kata Kapolsek Kuta Alam Iptu Miftahuda Dhiza Fezuono, Jumat (24/1/2020). 

Menurut Kapolsek, kemarin pihaknya juga telah memanggil sembilan orang saksi lainya untuk diperiksa dalam kasus ini. Selain itu, ibu korban berinisial NH (36) yang diduga sebagai pelaku juga telah dimintai keterangan. 

"Kita terus melakukan on the track untuk mengungkap apakah ada unsur tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur. Kita tetap lakukan penyelidikan meskipun kasus ini telah ditangani oleh P2TP2A Banda Aceh," ujarnya. 

Berdasarkan pengakuan terduga pelaku, ini baru pertama kali ia lakukan. Saat korban diikat dan dikurung di dalam rumah, ibu korban keluar untuk membeli makanan. 

"Si ibu ini merupakan seorang singgel parents dan memiliki dua anak, korban ini adalah anak keduanya. Sejauh ini si ibu tersebut cukup koorperatif dan tidak ada tanda-tanda trauma pada si anak tersebut," beber Kapolsek. 

Motifnya adalah, karena diduga NH kesal terhadap anaknya karena bandel. "Diduga karena Dia kesal karena anaknya bandel. Tapi ini terus kita lakukan penyelidikan. Dan sejauh ini belum kita tentukan status pelaku," terang Dhiza. 

Dhiza menyebutkan, kasus ini terjadi pada tanggal 10 Januari 2020 lalu. Kemudian baru viral setelah muncul sebuah video anak tersebut dalam kondisi terikat dan dikurung di dalam rumah. 

Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral di sosial media, Rabu (22/1/2020) dan mengundang beragam komentar oleh nitizen. 

Dalam video tersebut terlihat korban dalam keadaan terikat pada kedua kakinya dan dikurung di dalam rumahnya. Bocah itu juga tampak menangis. 

Beruntung datang salah satu warga dan langsung menyelamatkan korban dan selanjutnya bocah itu diserahkan kepada pemilik kost. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00