• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Dirut PT. AP II : Lahan Terminal 4 Bandara Soetta Seluas 102 Hektar Sudah Ready

24 January
12:42 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : PT Angkasa Pura II (Persero) memasttikan tahun depan pihakmya akan segera melakukan pengembangan kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Salah satunya dengan memulai proses pembangunan Terminal 4 yang menurut rencana akan dibangun tahun depan atau 2021.

Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin saat menggelar acara jumpa pers di Jakarta mengatakan, proyek pembangunan Terminal  4 Bandara Soekarno-Hatta membutuhkan anggaran sebesar Rp 12 hingga 14 triliun .

"Nlai investasi untuk Terminal 4 diperkiarakan sekitar Rp 12 sampai 14 triliun itu untuk satu pembamgunan gedung terminal," kata Awauddin di Kantor PT. AP 2, Kompleks Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (24/1/2020).

Menurut Awaluddin proyek pembangunan Terminal 4 dengan menggandeng pihak investor atau swasta. PT. Angkasa Pura II juga akan  membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pihak swasta yang ingin ikut bergabung dalam proyek ini. 

"Sampai saat ini sih masih belum tahu siapa investornya, tapi kita samgat  terbuka akan kita kerjasamakan dengan mitra strategis yang minat investasi di situ," katanya kepada wartawan.

Awaluddin menjelaskan pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 102 hektar untuk keperluan Terminal 4. Menurut Awaluddin pembangunan konstruksi diperkirakan diperkirakan akan selesai paling lambat akhir tahun 2023.

“Lahan yang disiapkan 102 hektar sudah ready., diperkirakan 2023 akhir Terminal  4 diperkirakan sudah selesai, nah belum tahu apakah nanti akan langsung bisa kita operasikan secara bertahap” pungkasnya 


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00