• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Bupati Luwu Utara Minta Pemerintah Beri Kejelasan Status Honorer K2

24 January
13:14 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Bupati Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Indah Putri meminta pemerintah pusat untuk segera memberikan kejelasan status bagi pegawai honorer kategori 2 (K2). 

Konkretnya dengan mengangkat mereka sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Jadi prinsipnya Pemda mendorong agar yang kategori 2 (K2) sekarang ini diselesaikan," tegasnya dalam wawancara dengan Radio Republik Indonesia, Jumat (24/1/2020).

Pasalnya menurut dia, banyak tenaga honorer K2 yang sudah mengabdi selama belasan, diantara mereka bahkan ada yang telah mengabdi selama puluhan tahun. 

"Karena kasihan. Mereka sudah terlalu lama menunggu ketidakjelasan. Yang pertama aja tahun lalu sampai hari inikan belum tuntas juga, belum selesai prosesnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I), Titi Purwaningsih mengungkapkan bahwa, secara nasional, tenaga honorer yang telah dinyatakan lolos ujian PPPK pada tahun 2019 belum menerima surat keputusan (SK) dari pemerintahan terkait.

Sementara itu, berdasarkan catatan Kemenpan RB, honorer yang lulus ujian PPPK kurang lebih ada 51 ribu orang. Mayoritas dari mereka adalah guru. (Foto : Antara/ Ahmad Subaidi/ Ilustrasi tes CPNS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00