• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Pamekasan Launching Program Bus Kota

24 January
14:00 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pamekasan : Polres Pamekasan meluncurkan program inovasi unggulan dengan tagline Bus Kota, di halaman depan polres setempat, Jumat  (24/1/2020). Selain anggota polres, acara teresebut juga dihadiri jajaran forkopimda, beberapa kepala OPD, pimpinan perbankan, serta kepala sekolah dan siswa SMA. 

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari menjelaskan, Bus Kota itu adalah Bermanfaat Untuk Sesama Komunikatif dan Tanggap. Adapun dalam program tersebut memiliki dua kegiatan yaitu triple S dan BPS.

Djoko menerangkan, triple S itu adalah Silaturahmi, Sambang dan Safari Jumat, sebagai bentuk nyata kegiatan Polri, khususnya Polres Pamekasan dalam menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan masyarakat. 

Kemudian BPS adalah Ball Picker Service atau layanan menjemput bola, guna memudahkan masyarakat yang memerlukan pelayanan kepolisian seperti pendaftaran untuk pembuatan SIM, pelayanan SKCK, pelayanan laporan kehilangan, laporan polisi  dan keperluan lainnya.

Menurut Djoko, melalui program BPS itu, nantinya unit pelayanan Polres Pamekasan akan hadir di tempat-tempat keramaian khususnya pada hari Minggu. 

 
“Beberapa kemudahan kami hadirkan dalam layanan tersebut, yaitu dimana pelayanan publik Polri tetap akan melayani masyarakat meskipun hari Minggu,” ucapnya. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Pamekasan, Totok Hartono mengatakan, program yang dilakukan Polres Pamekasan itu merupakan reformasi birokrasi dalam hal pelayanan publik. 

“Tidak lupa kita ucapkan selamat atas kepada Polres Pamekasan yang memperoleh penghargaan pelayanan publik terbaik di tahun 2019, semoga inovasi yang diluncurkan hari ini baik Bus Kota, Triple S dan BPS, nantinya bisa bersaing di tingkat nasional untuk mendapat penghargaan kembali, dalam rangka mewujudkan Pamekasan Hebat,” ujarnya. 

Totok menuturkan, pelayanan publik tidak akan baik tanpa adanya inovasi, oleh karena itu pihaknya mengajak kepada semua pihak yang hadir dalam acara tersebut khususnya kepada para kepala OPD, untuk menuangkan semua ide dalam mewujudkan Pamekasan Hebat. 

“Sekali lagi kami atas nama Bapak Bupati Pamekasan sangat mengapresiasi atas launching ini,” pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00