• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Hujan Tak Halangi Umat Khonghucu Sembahyang di Petak Sembilan

24 January
14:03 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Meski sejak pagi di sekitar wilayah Petak Sembilan Glodok, Taman Sari Jakarta Barat diguyur hujan, namun hal itu tak menghalangi warga Tionghoa yang beragama Khonghucu untuk sembahyang di Wihara Dharma Bhakti. 

Mereka datang ke Wihara Dharma Bakti secara silih berganti untuk sembahyang atas karunia Tuhan Yang Maha Kuasa berikan.

" Biasanya walaupun hujan kita tetap semangat sembahyang," kata Pengurus Wihara Dharma Bhakti Shirley Wijaya kepada rri.co.id, Jakarta, Jum'at (24/1/2020).

Menurut Shirley sembahyang di Wihara Dharma Bakti dilakukan hingga dini hari menjelang perayaan Imlek.  " Biasanya (sembahyang-red) kita mulai jam 11 (malam-red) ke atas," ujarnya 
  
Dari pantauan tampak komplek Wihara Dharma Bhakti tergenang air hingga mencapai 20 cm. Shirley memastikan pihaknya telah mengantisipasinya dengan menyediakan pompa penyedot air. 

" Kita bantu dengan pompa supaya banjir bisa surut," ungkapnya. 

Menyinggung tentang Imlek tahun ini yang merupakan tahun tikus logam. Shirley berharap Imlek tahun ini membawa kemakmuran dan kesehatan bagi semua orang. 

" Di Kelenteng kita seperti biasa ya umat datang sembahyang, mohon kesehatan dan kemakmuran. Tahun tikus logam bermakna untuk kemakmuran kita semua," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00