• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Laris Manis, Pedagang Asesoris Imlek Kebanjiran Pembeli

24 January
14:40 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Sejumlah pendagang pernak pernik menyambut tahun baru China, Imlek tahun 2020 ini ketiban rejeki. Salah satunya adalah di lokasi favorit warga Surabaya keturunan Tionghoa untuk mencari berbagai kebutuhan Imlek, yakni Pasar Atom Surabaya.

Pada pedagang di pasar ini menyediakan kebutuhan Imlek, mulai dari amplop angpau, aneka lampion, asesoris lampu lampu, kembang api mainan, hingga baju Chiongsam. Mereka telah menggelar dagangannya sejak seminggu jelang hari raya Imlek 25 Januari 2020.

Salim, salah satu pedagang di Pasar Atom Surabaya mengaku, omset penjualan pernak pernik Imlek pada tahun 2020 ini mengalami peningkatan. Salim menyebut, salah satunya adalah rasa toleransi yang meningkat.

"Tahun ini lebih bagus dari tahun kemarin. Ya mungkin karena gak ada himbauan kayak tahun kemarin (larangan, red)," ujarnya, Jumat (24/1/2020).

Hampir seluruh pernak pernik Imlek, laris manis diburu pembeli. Seperti gambar, souvenir dengan gambar dan bentuk hewan tikus, karena Imlek tahun 2020 ini bertepatan dengan tahun Tikus Logam.

"Hampir semuanya laris. Yang paling utama itu angpaunya. Angkpau sama Lampion itu kayaknya wajib ya?," tambahnya.

"Dari mulai pohon Mei Hua, Pohon Jeruk, ada tempelan semua yang berbau Tikus yang ada karakter tikus itu yang paling dicari sekarang ini. Karena tahun ini jatuhnya di tahun TikusLogam," lanjutnya.

Salim yang telah bekerja selama kurang lebih 10 tahun menjadi pedagang di Pasar Atom Surabaya berharap, pada tahun baru Imlek 2020 ini, Bangsa Indonesia bisa lebih damai, lebih tentram, sehingga seluruh masyarakat dapat bekerja lebih tenang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00