• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Sekjen PDIP Dicecar 24 Pertanyaan oleh Penyidik KPK

24 January
15:40 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sekertaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto telah memenuhi pemanggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (24/01/2020).

"Pada hari ini saya saya memenuhi tanggung jawab saja sebagai warga negara dan sebagaimana saya sampaikan sebelumnya Saya bersedia datang dan siap datang ketika diminta keterangan oleh KPK," kata Hasto saat turun dari ruang Penyidik KPK, Jumat (24/1/2020).

Hasto Kristiyanto hadir di KPK untuk memberikan keterangan sebagai saksi untuk tindak pidana korupai mantan Komisioner KPU Wahyu setiawan.

"Karena itulah saya diminta keterangan sebagai saksi terhadap dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh mantan komisioner KPU," ungkap Hasto.

Hasto mengaku di tanya 24 pertanyaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Jadi ada sekitar 24 pertanyaan termasuk biodata," kata Hasto.

Lebih lanjut Hasto juga menjelaskan bahwa pertanyaan yang diajukan mengenai Harun Masiku tersangka kasus suap pergantian antar waktu.

" Ya ada pertanyaan saya jelaskan seluruh aspek kronologisnya mengapa partai mengambil keputusan terkait dengan pemindahan suara almarhum Pak Nazaruddin Kiemas, karena itu adalah sebagai bagian dari kedaulatan partai politik dan ada presedennya untuk itu, ketika almarhum sutradara Ginting juga meninggal dan kami limpahkan suaranya kepada kader yang menurut partai terbaik," tegas Hasto.

Menurut Hasto, Harun merupakan kader yang mempunyai latar belakang yang baik.

" Mengapa saudara Harun kami juga memberikan keterangan karena yang bersangkutan punya latar belakang yang baik, sedikit dari orang Indonesia yang menerima beasiswa dari ratu Inggris dan memiliki kompetensi dalam internernational economic law," oungkas Hasto.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00