• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ibadah Umrah Dominasi Penerbitan Paspor di Kantor Imigrasi Takengon

24 January
17:14 2020
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Takengon sepanjang tahun 2019 lalu menerbitkan sebanyak 3.300 buku paspor untuk masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

Kepala Kantor Imigrasi Takengon Facruddin Romi Noviar Syahputra kepada RRI mengatakan, jumlah paspor yang diterbitkan untuk Empat kabupaten di wilayah tengah Propinsi Aceh itu kurang lebih sama sama dibandingkan tahun 2018 sebanyak 3.307.

Disebutkan, adapun tujuan masyarakat membuat dokumen yang wajib dimiliki setiap akan melakukan perjalanan antar negara atau ke luar negeri, masih didominasi untuk keperluan melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci.

“Untuk penerbitan buku paspor, bagi masyarakat dataran tinggi Gayo, di Empat kabupaten yang masuk wilayah kerja kita, itu sekitar 80-90 persen untuk umrah, sedangkan sisanya untuk itu kepentingan lain, termasuk untuk berwisata,” katanya, Jum’at (24/1/2020).

Fachruddin Romi menambahkan, terkait pembuatan paspor sendiri pihaknya juga sedang melaksanakan pelayanan “Paspor Simpatik” dalam rangka menyambut hari bhakti Imigrasi ke-70 yang akan jatuh pada 26 Januari mendatang.

Dijelaskan, kegiatan tersebut adalah pelayanan tambahan untuk pembuatan paspor pada hari sabtu atau diluar hari kerja, yang telah dimulai sejak 28 Desember 2019, kemudian pada tanggal 4, 11, 18 dan 25 Januari 2020.

“Dengan pelayanan Paspor Simpatik ini, masyarakat tidak hanya dapat mengurusnya pada hari Senin sampai Jum’at, tapi pada hari Sabtu sejak akhir Desember hingga bulan Januari ini, tetap akan kita layani,” tambahnya.()

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00