• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Wali Kota Risma Dihina Kodok Betina Berwajah TKW, Warga Surabaya Murka!

25 January
01:15 2020
1 Votes (1)

KBRN, Surabaya : Pululuhan orang mengatasnamakan diri sebagai Forum 'Arek Surabaya Wani' menggelar aksi di depan Markas Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/1/2020).

Dengan membawa poster dan spanduk, mereka menuntut aparat kepolisian menindak tegas akun media sosial yang diduga telah melakukan penghinaan terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Korlap Aksi, Widodo mengatakan, akun yang diduga telah menghina Risma tersebut bernama Zikria Dzatil. Akun tersebut, kata Widodo, setidaknya telah beberapa kali mengunggah foto disertai keterangan bernada hinaan terhadap Risma.

"Pada 16 Januari akun atas nama Zikria Dzatil mengunggah foto Ibu Tri Rismaharini di media sosial Facebook dengan keterangan bertuliskan, 'Anjirr.. Asli ngakak abiss.. Nemu ni foto sang legendaris kodok betina' disertai foto Bu Wali," kata Widodo sembari membaca kata-kata yang memojokkan Risma.

Tidak hanya itu, kata Widodo, pada 22 Januari 2020 juga ada unggahan kata-kata hinaan oleh akun lain atas nama Farel Grunch, yang juga merendahkan Risma.

"Akun atas nama Farel Grunch dengan caption bertuliskan 'Calon TKW lagi ditraining mau dikirim ke Arab Saudi'," ujar Widodo.

Widodo berpendapat, unggahan tersebut telah melukai perasaan warga Kota Surabaya, khususnya kepada Risma secara personal. Sebab, kata dia, unggahan bernada kebencian tersebut dinilai tidak mencerminkan watak demokrasi yang sehat.

"Kami sangat menyayangkan adanya perilaku yang tidak terpuji dari beberapa oknum itu," paparnya.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00