• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Presiden Jokowi : Waspada, Scanning Siapapun yang Diperkirakan Terjangkit Corona

24 January
19:42 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya kewaspadaan dalam menghadapi penyebaran virus Corona di Benua Asia, yang bermulai dari kota Wuhan, provinsi Hubei, China.

Jokowi mengatakan, dirinya juga sudah memerintahkan Menteri Kesehatan untuk terus melakukan pengawasan secara terperinci. 

"Yang terpenting, kita waspada. Hati-hati. Saya sudah perintahkan ke Menteri Kesehatan untuk diawasi secara detil. Diawasi, dan kita kan juga sudah siap mencek dengan scanner setiap kedatangan dari luar, siapapun yang kita perkirakan kemungkinan besar terjangkit," ujar Kepala Negara di Istana Negara, Jumat (24/01/2020).

Selain itu, Presiden Jokowi mengaku lega karena Indonesia masih aman dari virus Corona.

"Tapi sampai sekarang informasi yang saya terima, dan moga-moga seterusnya, tidak ada yang terjangkit Corona," kata Presiden singkat. 

Virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, provinsi Hubei China bagian tengah. Awalnya ada lebih dari 50 orang yang tiba-tiba terkena penyakit misterius. Setelah itu jumlah kasus yang dilaporkan terus bertambah dan kini mencapai 800-an orang teridentifikasi positif Coronavirus.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00