• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

PBVSI Diminta Memajukan Pembinaan Usia Dini Olahraga Bola Voli

24 January
20:02 2020
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) diminta untuk terus memperhatikan pembinaan olahraga bola voli di seluruh Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. 

Menurut menteri asal Gorontalo itu, pentingnya pembinaan usia dini bagi sebuah cabang olahraga (cabor) sangat penting bagi perkembangan prestasi olahraga Tanah Air. Oleh sebab itu, diakuinya, pihaknya dalam hal ini Kemenpora akan sangat mendukung apapun langkah sebuah induk cabor yang melakukan hal tersebut. 

"Pembinaan olahraga tentu tidak lepas dari pembinaan usia dini. Oleh sebab itu, PBVSI agar terus memperhatikan pembinaan usia dini dan kami Kemenpora akan selalu mendukung," ungkap Zainudin dalam acara pembukaan Proliga 2020 di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau, Jumat (24/1/2020). 

Terkait pelaksanaan Proliga 2020, Zainudin berharap agar bisa memberikan dampak baik untuk menyemarakan olahraga bola voli di masyarakat khususnya di Pekanbaru. 

"Perkembangan bola voli cukup bagus, kompetisinya berjalan dengan reguler. Itulah pemerintah selalu menyambut baik kepada pemerintah pusat dan daerah yang menyelenggarakan kompetisi secara rutin dan bergilir di beberapa kota," tutur Zainudin. 

"Mudah-mudahan dimulainya Proliga 2020 ini membawa dampak semangat kepada masyarakat untuk terus menyemarakan olahraga. Terima kasih kepada Riau yang menjadi tempat pembuka Proliga 2020. Semoga semakin banyak daerah-daerah lain yang ikut menyelenggarakan acara olahraga seperti ini," tambahnya. 

Untuk diketahui, Proliga 2020 ini diikuti enam tim putra dan lima putri. Keenam tim putra terdiri dari juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS. 

Sementara itu, lima tim putri antara lain juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda Jatim.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00