• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Korban Speedboat Hanyut Dievakuasi Tim SAR Jayapura

24 January
21:50 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jayapura : Tim SAR Jayapura berhasil menyelamatkan seorang nelayan lokal bernama Efraime Dimo (35) yang hanyut, pasca perahu motornya mengalami mati mesin di tengah Perairan Utara Sarmi, Jumat (24/1/2020) siang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Zainul Thahar mengatakan, dari hasil pencarian selama tiga jam, tim gabungan berhasil menemukan Efraime Dimo di dekat Pulau Ormu, Sarmi, pukul 16.00 WIT.

“Korban sudah ditemukan dalam kondisi baik-baik saja, memang agak sedikit syok karena perahu terbawa gelombang. Yang bersangkutan sudah kami evakuasi oleh tim kami yang berjumlah lima orang,” kata Zainul saat dikonfirmasi, Jumat (24/1/2020).

Ia menambahkan, Operasi SAR dilakukan dengan melibatkan Polisi Perairan, RAPI dan nelayan setempat. Operasi pencarian dimulai setelah pihaknya menerima laporan kejadian itu pada pukul 13.15 WIT.

"Kami himbau para nelayan agar lebih berhati-hati saat mencari ikan di laut, serta mengecek kembali kondisi perahu motor sebelum berlayar ke laut," imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00