• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Jelang Imlek, Polisi di Majalengka Sterilisasi dan Jaga Vihara

24 January
22:19 2020
0 Votes (0)

KBRN, Majalengka : Menjelang Imlek, polisi melakukan sterilisasi dan penjagaan di sejumlah tempat ibadah Vihara di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan perayaan Imlek tahun 2020. 

"Untuk hari ini kita lakukan sterilisasi di sejumlah Vihara dan melibatkan sejumlah personel untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2570 - 2571," ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, di Mapolres setempat, Jumat (24/1/2020).

Kapolres mengungkapkan, sekitar 102 anggota Polres Majalengka disiagakan untuk untuk menjaga keamanan dan kenyamanan umat dalam menjalankan ibadah dan berdoa untuk pergantian Tahun Baru Imlek 2020.

"Petugas melakukan pengecekan setiap sudut di tiap-tiap kelenteng atau Vihara. Hasil pengecekan tersebut, kami tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan. Namun aparat kepolisian tetap akan waspada dan siaga," ujarnya.

AKBP Mariyono menambahkan, perayaan Imlek ini mendapat atensi khusus seperti halnya perayaan lainnya, karena setiap perayaan keagamaan di Majalengka harus berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00