• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Sungai Meluap, Jalur Cibodas-Nunuk Baru Majalengka Ambrol

24 January
22:34 2020
0 Votes (0)

KBRN, Majalengka : Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, siang hingga petang tadi mengakibatkan jalur transportasi antara Cibodas-Nunuk Baru, Kecamatan Majalengka, ambrol, Jumat (24/1/2020).

Ambrolnya jalan raya yang berada di Blok Cibodas, Rt 001/001, Desa Cibodas, Kecamatan Majalengka, sepanjang 15 meter dan lebar 3 meter itu disebabkan bahu jalan terkikis aliran sungai akibat meluapnya Sungai Cibodas.

"Ambrolnya bahu jalan yang terkikis dengan aliran Sungai Cibodas mengakibatkan jalan tersebut terputus hingga tidak bisa dilewati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat," kata Kapolsekta Majalengka, AKP Kustadi saat meninjau di lokasi, Jumat (24/1/2020) malam.

Menurut Kapolsekta, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB dan peristiwa itu terjadi akibat lokasi sungai yang berbelok dipinggir jalan. Terlebih, debit air tinggi dan deras, sehingga menghantam tanah pinggir sungai dan terkikis hingga ke jalan.

"Untuk sementara arus lalu lintas dari Cibodas-Nunuk kita alihkan ke jalan Desa Cibodas, karena jalan raya tersebut sudah tidak bisa dilewati oleh kendaraan," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00