• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Baleg DPR : Omnibus Law Cilaka adalah Terobosan

25 January
06:35 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Firman Soebagyo memastikan bahwa pihaknya bakalan mendukung penuh pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law, Cipta Lapangan Kerja (Cilaka). Pasalnya menurut dia, undang-undang tersebut merupakan terobosan baru.

Politisi Partai Golkar ini menyatakan, dukungan itu diberikan karena ingin membantu pemerintah membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter, kerja keras, dan memiliki etos kerja yang tinggi.

"Ini merupakan sebuah terobosan baru untuk mengatasi atau merevisi berbagai UU yang tumpang tindih selama ini, sehingga menghambat investasi dan penciptaan lapangan kerja baru termasuk pertumbuhan UMKM yang merupakan bemper perekonomian nasional," tambahnya dalam keterangan yang diterima, Sabtu (25/1/2020).

Lebih lanjut Firman menjelaskan, saat ini pengangguran tercatat sebanyak 7,05 juta orang. Sementara angkatan kerja baru 2 juta orang per tahun. Untuk mengantisipasi itu, negara pun harus hadir dengan omnibus law Cilaka.

UU Omnibus Law Cilaka diharapannya juga mampu memberikan pelayanan dan proses perizinan yang cepat bagi para pengusaha, hal itu guna baik memberikan daya tarik bagi investasi. 

"Dengan investasi baru akan menciptakan lapangan kerja baru dan memacu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional," pungkasnya. (Foto : Istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00