• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Polisi : Pengamanan Imlek 2571, Vihara Dharma Bhakti, Pengemis Diatur

25 January
06:47 2020
0 Votes (0)

Oleh : Jorike Fitri

KBRN, Jakarta : Perayaan Tahun Baru China atau Imlek 2020 ini, pelaksanaan pengamanan dilakukan Polres Jakarta Barat dengan menerjunkan 60 Personel gabungan bersama Polsek Tamansari.

Tak hanya itu saja, turut bergabung pula personel dari Kodim setempat berikut Koramil, beserta Satpol PP. Total keseluruhan personel gabungan yang akan melakukan pengamanan nantinya 75 personel, khusus bagi Vihara Dharma Bhakti, Petak 9, Glodok, Jakarta saja.

"Pengamanan dilakukan mulai pelaksanaan ibadah sampai selesai. Sampai saat ini, H-1 sampai H+1 tetap kami lakukan pengamanan, tentative tapi terus dilakukan," terang Wakapolres Jakarta Barat AKBP Rusdy kepada RRI PRO3, Jumat (24/1/2020).

Jika pengamanan Klenteng Dharma Bhakti menyedot 75 personel, secara keseluruhan pengamanan ibadah Imlek 2020 di 56 Klenteng yang ada di seluruh wilayah Jakarta Barat, Polres Jakarta Barat menyiapkan total 368 personel gabungan TNI-Polri sampai Satpol PP.

"Keseluruhan Jakarta Barat ada 56 Klenteng, kami turunkan 368 personel untuk pengamanan," tegas Kabagops Polres Jakarta Barat, AKBP Wuryantono.

BACA JUGA: Warga Petak 9 Glodok : Hujan Jelang atau Saat Imlek Itu Hoki, Kami Nikmati Saja

Dalam pelaksanaan, semua titik Klenteng yang melaksanakan ibadah diamankan dengan serius. Peninjauan ke lapangan juga dilakukan sejak H-1 sampai H+1 untuk memastikan situasi terkendali.

Mengenai target operasi keamanan Klenteng Dharma Bhakti itu sendiri, salah satu yang menjadi perhatian adalah kehadiran pengemis yang bisa mencapai ratusan orang. Wuryantono memastikan, pengamanan bagi kehadiran pengemis tetap dilakukan, itu salah satu target pengamanan.

"Pengamanan itu ada targetnya, yakni berupa orang, benda, maupun tempat. Untuk orang itu ada pengunjung dan ada pula yang dimaksudkan tadi (pengemis). Nanti akan dikondisikan bersama panitia, apakah (pengemis) ditempatkan di luar atau bagaimana," tutup Wuryantono. (Foto: Jorike Fitri/RRI PRO3)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00