• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Kunjungi Markas Indobatt, Dubes RI untuk Lebanon Semangati Kontingen Garuda

14 February
23:16 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lebanon : Duta Besar RI untuk Lebanon, Hajriyanto Y. Thohari, melakukan kunjungan ke markas Indonesian Battalion di kota Adchit al Qusayr, Lebanon. Dalam keterangan resmi yang diterima redaksi RRI, Jumat (14/2/2020), disebutkan kunjungan Dubes Hajriyanto itu, untuk memberikan pengarahan kepada Kontingen Garuda.

Kehadiran Dubes Hajriyanto disambut oleh Komandan Kontingen Garuda Kol. Inf. Setyo Wibowo, SIP; DCO Sector East Kol. Inf Leonardo Sebastian, Dansatgas Indobatt Letkol Inf. Prasetyo Ari Wibowo, dan seluruh Dansatgas Kontingen Garuda. Penyambutan dalam bentuk jajar kehormatan, terasa semakin meriah dengan ditampilkannya Tari Angaru asal Sulawesi Selatan.

Kegiatan diawali dengan paparan oleh Datsatgas Indobatt terkait tugas-tugas yang diemban oleh Kontingen Garuda di bawah UNIFIL, termasuk wilayah operasional masing-masing satuan tugas. Indobatt yang saat ini bertugas, yaitu Indobatt XXIII-N Unifil sendiri telah bertugas menjaga perbatasan Lebanon Selatan sejak bulan Desember 2019.  Indobatt merupakan Satgas Kontingen Garuda terbesar, yang beranggotakan 850 personel dari total 1.234 personel Kontingen Garuda yang tergabung dalam misi UNIFIL.

Selanjutnya, Dubes Hajriyanto memberikan pengarahan kepada jajaran Komandan Satgas, Perwira dan anggota di rubbhall Indobatt. Dalam kesempatan tersebut, Dubes Hajriyanto menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada seluruh personel dalam misi perdamaian dunia. Menurut Dubes Hajriyanto, keberadaan Kontingen Garuda di Lebanon tidak saja sebagai pasukan penjaga perdamaian, tapi juga adalah duta bangsa yang mengharumkan nama Indonesia dan ikut mempromosikan Indonesia di dunia luar. Apresiasi atas keterampilan dan ketangguhan pasukan asal Indonesia, tidak saja berasal dari petinggi UNIFIL, tapi juga dari kalangan pejabat Lebanon dan masyarakat setempat yang menerima manfaat dari keberadaan mereka.

Lebih lanjut, sebagai perwakilan RI di Lebanon, Dubes Hajriyanto berharap agar hubungan antara KBRI Beirut dengan Kontingen Garuda dapat semakin erat. Dalam kesempatan tersebut Kepala Kanselerai, Respati Andriani, dan Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Beirut, Rahma Juwita, juga menyampaikan paparan terkait tugas dan fungsi KBRI Beirut. Kegiatan ditutup dengan yel-yel oleh anggota Indobatt untuk membakar semangat para personel.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00